January 3, 2011

Cooking Time

Today is udah Monday aja. Harusnya sih udah mulai berkegiatan kampus (mikirin tugas kampus harusnya), tapi lagi-lagi rasa males buat buka buku tuh dateng lagi. Hadooohh...ga selese2 tuh manstra #$@%^*...

Akhirnya malah ikut nemenin ibu ke pasar Lembang hehe. Suasana pagi yang adem, lalu lintas yang tak begitu ramai, angin sepoi-sepoi, jajanan beraneka ragam, orang-orang yang tampaknya pada baik semua (ini ga jamin), indaahh banget. Aku sukaaa banget suasana Lembang pagi-pagi gini. Sayang suasananya ga sempet difoto, yaiyalah masa ke pasar pake bawa-bawa camdig..trus pulangnya naek delman deh! 

(ps: Selama naek delman, ngobrol sama abang delmannya daaaaan aku baru tau bahwa;

  • kuda yang kuat untuk dipake narik delman malah kuda BETINA. Perasaan harimau juga ya?! yang cari dan jago mangsa malah si betinanya. Emansipasi banget di dunia hewan juga;
  • kuda cuma melahirkan setahun sekali, anaknya juga maksimal lima doang,,bisa lebih sedikit dari itu malah! (pantesan kuda badannya langsing-langsing);
  • satu kuda ukuran regular buat delman (halah) harganya 8 jutaan. Wow, belum keretanya! Minimal biaya angkut penumpang seorang 5000 sekali jalan;
  • yang terbaik dari kuda adalah sifat PENURUTNYA, jadi ga penting badannya kekar atau kuat, yang penting nurut (kata mang delman);
  • kuda apal banget kapan dia mesti pelanin jalannya atau ada polisi lembang tidur di depannya;
  • dan ternyata kuda genit juga,,ibaratnya meringkik gitu kalo ada lawan jenisnya yang bohai lewat ckckck!
Okey, kok jadi ngomongin kuda ya. Yah,,hanya share info,,hehe. Nah sampe di rumah akhirnya penasaran langsung cobain resep baru tetangga sebelah (maksa banget). Abis enak sih, jadinya pengen nyoba. Nama resepnya TO MING SE. Gatau kenapa dinamain gtu. Padahal kaya martabak mini pake kulit lumpia yang diisi sama bihun dan tahu tumis, ada cabe rawitnya (a.k.a cengek seuhah tea). Sedep dah pokona!! Inilah dokumentasi dari eksperimen dea hanifah di dapur....hihi (y)


TO MING SE
(Gorengan Lumpia Isi Bihun Tahu Pedas-Sunda Version)

  • Nah ini dia bahan-bahan yang mesti disediakan. Secukupnya aja buat 10 buah. Bihun (direbus), tahu kuning (cuci mentah aja), kulit lumpia, cabe rawit merah dan putih telur untuk perekat kulit lumpia.








  • Trus buat bumbu tumisannya, ulek merica butir, bawang putih dan garam (takarannya pake feeling haha). Tumis deh bihun yang udah direbus dan tambahkan cabe rawit plus penyedap.





  • Terakhir, isi kulit lumpia dengan tumpukan bihun dan tahu yang sudah dicuci (tahu dalam keadaan mentah aja, kan ntar mateng pas digoreng). Goreng dan tiriskan!


  • Jadi deh!! Horee!!


Terimakasih buat perhatiannya :)
Selamat mencoba (klo tertarik.. haha)

xoxoxo


No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...