December 24, 2010

Bayi-bayi Itu...


Issh,,kenapa sampe sekarang aku kurang suka sama anak kecil ya? Ga refleks gtu klo ada anak kecil, balita, atau bayi..ga refleks buat langsung pasang muka seneng, manis, menggoda, senyum memikat (salah ekspresi), maksudnya memikat bayi sampe si bayi itu mau digendong atau balas becandaan..haha!

Hmm...apa si bayi atau balita itu tau bahwa aku ga gitu suka sama mereka? (jeng jeng *backsound sinetron)
Karena kata ibunya ternyata bayi bisa merasakan apakah kita kaku, ga suka atau suka sama mereka..errgh..Hari ini sodara2 mulai dari balita, sampe sd kelas 2 dari jkt dateng k rumah (tentunya bersama orangtua mereka)..berlibur dan menggerecokin (bahasanya sangat tidak eyd). Seneng sih seneng,,yang tadinya rumah sepi jadi rame. Yang tadinya maenan rubik lengkap semua kotaknya, jadi ada yang copot dipretelin. Dan layar kaca tv jadi ada efek embun 3D telapak tangan balita...

dan tiba-tiba si Kanaya sekarang udah gede aja,,udah bisa jalan. Gigit-gigit bola, ga suka boneka (perempuan padahal). Udah bisa bilang "njem" klo mau ambil barang orang haha. Giginya udah 8 apa 10 yak? Nelen apa aja yg disodorin ke mulutnya. Pipinya tambah gembul..lucu ih. Gemes...awalnya pas ketemu, sepertinya dia lupa aku, seakan-akan berpikir sambil memandang, "Elu sape? gue ada dimane nih?". Tapi akhirnya lama-lama Naya luluh juga dan aku berhasil dikenalinya lagi...

hmm..sambil mandang naya, aku berandai-andai..
Ga bisa ya nanti punya anak langsung bisa pake baju sendiri (zzz...)
jadi ibu buat anak balita gtu mesti stand by pisan,,ga bisa tidur.
Apalagi ada sodaranya yang masih kecil juga..repot tapi menyenangkan sih sebenernya. Capenya tu akan terbalas...cenah

hmm...mau ga ya nanti suamiku, punya anaknya satu dulu sampe agak gede, sampe agak pinteran dan mandiri dikit baru punya anak lagi? gimana kalo punya kembar ya kaya kakak2nya Naya? Bisa langsing banget tuh jadi ibu2 saking capenya...
Ah Dea,,jangan pikir macem2 dulu ah...belom juga kesana...
Allah Maha Mengetahui kok apa yang terbaik buat kamu..kamu bisa apa ga nerimanya, Allah yang lebih tahu..

ok,,rasanya besok-besok pengen jalan-jalan ke Tangkuban Perahu trus Gramedia trus nonton bioskop (rute yang aneh)

4 comments:

syifa said...

hohoho..Assalamu'alaykum,dea..
wah!trnyta km suka nulis jg ya
lucu tulisan-y
trnyta....hehe

emng iy gtu klo bayi bisa merasakan apakah kita kaku, ga suka atau suka sama mereka?
waw!awesome..

Dea Hanifah said...

Wa'alaykumsalam Syifa cantik :)
wow syifa kok bisa mampir ke blogku,,aku terharu..makasii yaa

iya suka nulis, lebih tepatnya nulis curhatan aja..hehe
belum sepandai Syifa merangkai kata2, contohnya d web GAMUS itu :)

iya tau Syif, bayi tu tau feeling kita pas kita gendong,,dia bakal milih sama siapa mau deket...haha pengalaman pribadi ke sepupu mungilku sih. Entahlah, klo kamu gimana?

Fahreza said...

Assalamualaikum! Dea ternyata hobi nulis ya
Saya suka bahasa tulisannya, ringan, simpel, dan apa adanya seolah kyk dengerin orang ngomong langsung hoho.

Soalnya saya paling nggak suka bahasa novel yg panjang dan terlalu 'menggigit' gaya bahasanya hoho.. Ups! ketahuan saya nggak suka baca haha

Berdasarkan pengalaman di daycare kmrn saya juga merasakan hal yg sama.

Sewaktu ada anak kecil di dekat saya, saya coba berinteraksi dgn basa basi, senyum2(maksain, pdhl nggak berminat). Apa yg terjadi? Si anak itu perlahan2 mundur dan memeluk pengasuh, dan berlindung di baliknya. T_T

Berarti dia tau saya cuma basa-basi aja... Hadehh

Dea Hanifah said...

Wa'alaikumsalam! :)

Wah terimakasi Bg Fahre udah mampir k blog Dea hehe. Iya ni, blog ni mang dibuat sebagai sarana curhat dan komunikasi (halah), ibarat diary, ya jadi bahasanya seenak Dea hhe

Wkwkwkwk
beneran deh, kocak bgt pengalamannya :D
Tu kan bener, butuh manajemen strategi khusus buat deketin anak kecil baru dikenal :p hehe

semoga di lain kesempatan berhasil berinteraksinya ya Bang :)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...