January 26, 2011

Curhat

Saat ini rasanya pengen bilang ke ibu...
Ibu,,aku sakit,,ni mulai batuk-batuk dan flu
aku merasa lemah, tapi ibu udah baik banget 
ngurusin makanan dan segala hal tiap sakit
tapi kali ini entah kenapa, ingin sekali dimanja
pengen dipeluk, pengen dielus rambutnya sambil dengerin cerita
pengen manja-manjaan...
hehe
tapi aku tau ibu cape,,jadi ga usah deh
biar sembuh sendiri aja :) ...

-curhatan anak pertama -

January 23, 2011

I Miss My Old Goosebumps

When I was a little, I love reading story books. Especially the horror stories. And my most favorite horror book is Goosebumps. I had almost all the titles of these RL Stine's books. But now, I do not know the existence of these books since I moved. Why did I love the books so much? Because when I read the book, it was kinda like stepping into a fantasy world of horror! Mysterious story, imaginative, created curiosity every single time I read the story. Cool! 

Well, here they are! My favorite five Goosebumps..

"Bergaya Sebelum Mati - Say Cheese and Die"
This is my first Goosebumps book. I really like the cover. This book tells the story of a cursed camera that can predict future events will on the targeted object. But those future events were just bad and horrific events of that object. Until every person will not be willing to be photographed by this camera. What a creepy story (probably for children :) ), but I thought the story was very impressive I couldn't imagine...


Another unpredictable ending story. Imaginative!


Actually, Goosebumps books consist of various categories. There are one story out version, teen version, adventure series and that book above is a 10 short stories of horror collection version. Very interesting! School holiday was the best time to read Goosebumps I guess. And I usually ran out for hours without stopping to read this book.


This book is also my favorite one. One story out but readers are asked to set the storyline, choose a few options on every page, it's like playing Snakes and Ladders. Be careful! Once you get failed to choose the storyline, you'll die. What a great concept I can't imagine! ^^


I thought the cover was the most horrific terrible cover of all editions. I couldn't even sleep and had a nightmare then after read the book. Ghost Lake on the cover was such as real and stared straight at me...scary uuh -_-

Ok, that's all my favorite Goosebumps. I'm just missing to read them so much now but I don't know where to find..hmm..

January 22, 2011

Me-Time

1) If i think the world is so cold and harsh, i'll escape into my own fantasy world for refuge (dreamy one).
2) I'd like to make others feel better, i try to. 
3) I like romantic radiance so much, stimulating conversation etc.
4) I prefer thru deed than by word to show my feeling.
5) Practice what i preached.
6) I need to experience excitement, versatility and stimulation to feel fully satisfied.
7) Intuitive, i like the excitement of the chase hehe.
8) I often overly imaginative and prone to fantasy, and i'll get my romantic idea ^^
9) If i want to know people, i perfectly comfortable sharing my feelings and innermost thoughts with them.
10) I'm strong, but silent type (magnetic aura :p).
11) Once loyal, always loyal, unless your proven to be disloyal.
12) I always like and respect people who teach me something new. Whether it is a good joke, a new outlook, how to build something etc :)
13) Art or music, painting or picture, maybe the best way to express my emotion.
14) Real love is universal. It is strictly emotions and actions i think.

January 8, 2011

Best Friend, Best Sister ^^

January 5, 2011

Renungan


Langit hari ini begitu mendung. Terlalu pagi untuk mendung aku rasa, terlalu gelap dan dingin. Hmm, kayanya rencana mau keluar bakalan ditunda lagi deh. Atau nunggu ntar siangan abis dzuhur ya?!

Okey, sambil nunggu gini, jadi banyak merenung. Suasana mendukung banget buat mellow. Apa yang sedang aku pikirkan ya? Yang bener-bener dipikirkan gitu. Suka bingung juga...Ga ada masalah yang terlalu berat untuk dipikirkan sampe sekarang (alhamdulillah). I mean, sebisa mungkin ketika ada masalah berat pun, aku termasuk orang yang tidak terlalu ingin membebani diri sendiri dengan pikiran itu. Bukan menghindari, tapi ada waktunya sendiri ketika akhirnya menemukan solusi untuk masalah tersebut.

Jadi terpikir, sebentar lagi (dalam waktu, detik-detik yang mungkin hanya Allah yang Maha Mengetahui), aku bisa saja akan keluar dari zona hidup yang sudah aku anggap nyaman. Mau tidak mau, tiap manusia pasti akan keluar dari zona nyaman, berjuang untuk bertahan hidup, sendiri (at least akan menghadapi saat benar-benar berjuang sendiri), dengan caranya sendiri. Dan di situlah pentingnya "bekal" sebelum menuju ke sana.

Kadang mendengarkan atau melihat langsung berbagai contoh kehidupan orang-orang yang lebih dulu keluar dari zona nyaman, ternyata ada yang bisa tetap enak, nyaman bahkan miris. Kalau kata mereka, tergantung diri kamu sendiri. Mampu atau tidak, bertahan dalam suatu area di luar zona nyaman. Karena jika kamu mampu menghadapinya, maka kamu akan menemukan zona kenyamanan yang lain. Dan ingat, tiap fase kehidupan punya kurva mereka sendiri. Ada saat datar, klimaks hingga fase membaik kembali.

Dari berbagai pelajaran yang aku dengar, sepertinya sifat dasar yang pasti ada dalam setiap diri manusia adalah sifat tidak bisa menerima sesuatu yang tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, atau paling ngga, tidak sesuai dengan standar normal untuk hal tersebut. Apapun itu. Padahal dari situlah, jika seorang manusia mampu menerima sesuatu, apapun keadaannya, berjiwa besar dan sabar, akan ada hikmah dan hadiah yang akan ia peroleh sebagai balasan. Istilahnya ga ada jeleknya buat orang yang senantiasa sabar dan mau menerima keadaan, tapi dengan catatan emang udah berusaha. Hmm...emang gampang nulisnya, tapi sampai sekarang pun, aku masih terus belajar untuk itu. Kayanya untuk memiliki sifat di atas, manusia akan terus dan terus belajar. Karena tiap fase hidup, masalah yang dihadapi pun akan berbeda.

Apalagi ya, yang saat ini sedang aku pikirkan? Oiya, tentang menjalin sebuah hubungan. Aku baru kali ini merasa serius sekali menjalankan suatu hubungan dengan seorang pria. Ibaratnya, dia ada dalam rencana masa depan aku. Dia selalu ada dalam doa-doaku. Dan kami menjaga hubungan ini dengan kepercayaan. Ya, mungkin itu kuncinya, karena kami tidak bisa bertemu sesering mungkin. Malah cenderung jarang dan butuh perencanaan. Tapi entahlah, aku senang menjalani ini semua. 

Tapi di zaman modern gini, definisi kepercayaan harus menciptakan ruang untuk hidup dan cinta (yang pasti ga bakal terelakkan). Aku pengen bilang;

  • Aku percaya untuk menghargai, kamu akan berpegang pada janji dan menyelesaikan masalah dengan aku.
  • Aku percaya untuk menerima itu dengan penghargaan, dan aku juga percaya pada diri sendiri untuk menangani saat-saat kamu tidak memenuhi janjimu.
  • Dan di saat-saat itu, aku percaya, aku akan mencoba menyelesaikan itu dan tidak balas dendam.

Karena tidak ada yang sempurna. Tidak ada hubungan yang akan romantis selamanya. Aku hanya harus selalu mengingatnya saja, bahwa kita tidak akan selalu penuh kasih sayang dan setia seperti yang telah kita niatkan atau inginkan. Kepercayaan ada pada diri kita sendiri. Dan jika terjadi sesuatu yang berlawanan dengan hal itu, kita tidak akan hancur.


And in the end, it's not the years in your life that count.
It's the life in your years.

-dea hanifah- 

January 3, 2011

Cooking Time

Today is udah Monday aja. Harusnya sih udah mulai berkegiatan kampus (mikirin tugas kampus harusnya), tapi lagi-lagi rasa males buat buka buku tuh dateng lagi. Hadooohh...ga selese2 tuh manstra #$@%^*...

Akhirnya malah ikut nemenin ibu ke pasar Lembang hehe. Suasana pagi yang adem, lalu lintas yang tak begitu ramai, angin sepoi-sepoi, jajanan beraneka ragam, orang-orang yang tampaknya pada baik semua (ini ga jamin), indaahh banget. Aku sukaaa banget suasana Lembang pagi-pagi gini. Sayang suasananya ga sempet difoto, yaiyalah masa ke pasar pake bawa-bawa camdig..trus pulangnya naek delman deh! 

(ps: Selama naek delman, ngobrol sama abang delmannya daaaaan aku baru tau bahwa;

  • kuda yang kuat untuk dipake narik delman malah kuda BETINA. Perasaan harimau juga ya?! yang cari dan jago mangsa malah si betinanya. Emansipasi banget di dunia hewan juga;
  • kuda cuma melahirkan setahun sekali, anaknya juga maksimal lima doang,,bisa lebih sedikit dari itu malah! (pantesan kuda badannya langsing-langsing);
  • satu kuda ukuran regular buat delman (halah) harganya 8 jutaan. Wow, belum keretanya! Minimal biaya angkut penumpang seorang 5000 sekali jalan;
  • yang terbaik dari kuda adalah sifat PENURUTNYA, jadi ga penting badannya kekar atau kuat, yang penting nurut (kata mang delman);
  • kuda apal banget kapan dia mesti pelanin jalannya atau ada polisi lembang tidur di depannya;
  • dan ternyata kuda genit juga,,ibaratnya meringkik gitu kalo ada lawan jenisnya yang bohai lewat ckckck!
Okey, kok jadi ngomongin kuda ya. Yah,,hanya share info,,hehe. Nah sampe di rumah akhirnya penasaran langsung cobain resep baru tetangga sebelah (maksa banget). Abis enak sih, jadinya pengen nyoba. Nama resepnya TO MING SE. Gatau kenapa dinamain gtu. Padahal kaya martabak mini pake kulit lumpia yang diisi sama bihun dan tahu tumis, ada cabe rawitnya (a.k.a cengek seuhah tea). Sedep dah pokona!! Inilah dokumentasi dari eksperimen dea hanifah di dapur....hihi (y)


TO MING SE
(Gorengan Lumpia Isi Bihun Tahu Pedas-Sunda Version)

  • Nah ini dia bahan-bahan yang mesti disediakan. Secukupnya aja buat 10 buah. Bihun (direbus), tahu kuning (cuci mentah aja), kulit lumpia, cabe rawit merah dan putih telur untuk perekat kulit lumpia.








  • Trus buat bumbu tumisannya, ulek merica butir, bawang putih dan garam (takarannya pake feeling haha). Tumis deh bihun yang udah direbus dan tambahkan cabe rawit plus penyedap.





  • Terakhir, isi kulit lumpia dengan tumpukan bihun dan tahu yang sudah dicuci (tahu dalam keadaan mentah aja, kan ntar mateng pas digoreng). Goreng dan tiriskan!


  • Jadi deh!! Horee!!


Terimakasih buat perhatiannya :)
Selamat mencoba (klo tertarik.. haha)

xoxoxo


Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...