June 4, 2009

Tips Tenang dan Rileks Saat Stress

Sedikit stress itu baik, untuk menajamkan indera dan pikiran. Tapi terlalu banyak stress bakalan buruk untuk kesehatan mental dan fisik. Berikut adalah beberapa teknik rileks yang bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja;
a. Ingat Tuhan, lakukan ibadah mendekatkan diri dengan Tuhan.
b. Jalan kaki, berenang, melukis atau melakukan hobi tenang selama 5-10 menit
c. Bayangkan diri dan membuat sugesti pada diri sendiri rileks. Alihkan pikiran pada hal yang
bisa membuat tenang.
d. Membayangkan kenangan indah favorit.
e. Olah nafas. Ambil nafas panjang dan hembuskan dengan lembut.
f. Fokus pada satu aktivitas waktu misalnya memperhatikan alam hijau.
g. Berbincang dengan sahabat sambil minum teh hangat.
h. Memperhatikan tingkah laku bayi atau anak kecil.
i. Pijat bahu sendiri.
j. Mendengarkan music favorit selama 30 menit.
k. Menciptakan sikap emosional positif dapat menenangkan dan menstabilkan denyut jantung, jadi senyum dan tertawalah! Syukuri apa yang telah kita peroleh sebagai anugerah dari Tuhan!! ^^v

No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...