January 22, 2013

No Offense!

Assalamu'alaykum...

Good morning everyone!

Pagi ini ingin posting tentang sesuatu yang berkaitan dengan bersosialisasi.
Ga panjang-panjang sih, cuma pengen share sedikit rasa.

Kadang saya suka aneh sama orang (khususnya laki-laki), misalkan dia tertarik atau sekedar ingin mengenal seorang perempuan. Banyak caranya, bisa lewat media sosial seperti facebook, twitter, blog dll. Namun tetap saja entah kenapa saya tetap lebih menghargai orang yang baik-baik saja cara berkenalannya, atau yang memang sudah kenal di kehidupan nyata. Bahkan ya kalau memang ingin berkenalan tulus, temui saja baik2. Atau di awal perkenalan dengan perempuan yang dia ingin lebih kenal, sopanlah dengan mengatakan bahwa dia ingin berkenalan saja secara wajar, jangan berprasangka buruk dulu pada saya. Kan bisa bilang gtu. Perempuan yang baik2 juga seremlah kalau tiba2 lelaki itu selalu datang di chat facebooknya, genit sapa2, message dan terakhir semacam stalking akhirnya. Perempuan juga takutlah sama lelaki yang sembarangan. Bagi dia itu normal, tapi semua orang baik lelaki dan perempuan kan berhak untuk memilih dengan siapa dia berkawan. Bukan bermaksud pilih-pilih atau sombong, tetapi kalau versi saya sendiri, kalau saya sudah mulai kurang nyaman berteman dengan seseorang, ya saya mulai menjauh.

Terakhir kadang misalnya lelaki itu merasa saya sombong, atau bagaimana, padahal dia sendiri yang 'datang' ga jelas, kemudian akhirnya merasa dicuekin eh malah dia yang merasa 'teraniaya' dan kadang ribut sendiri dengan statusnya yang mendoakan yang kurang baik. Aneh! Ga dewasa banget! Udah tau dalam Islam, siapa yang berdo'a, maka do'a itu pasti balik lagi ke yang mendo'akan. Ih jadi serem banget sama orang yang suka do'ain orang lain jelek2. Suatu saat kan do'anya malah balik ke dia. Astagfirullah. Orang yang dido'akan bahkan mungkin dapet kehidupan lebih baik dan tenang. Wallahu alam.

-Nobody's perfect-



No comments:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...